Cara Bypass Red Dir


Hy, Teman Teman Kembali lagi dengan saya LolS3C ID. Kalian pernah gak sih dapat site tapi dirnya Home Rootnya merah, nah disini saya akan menshare Cara bypassnya Menggunakan Fungsi Curl.
Hal ini disebabkan Filenya tidak bisa di akses oleh sembarangan orang atau biasa disebut file permission.

Truss apa itu File Permission :
File permission adalah hak akses bagi user untuk membaca,menulis dan mengeksekusi sebuah file.
Di linux atau unix mempunyai 3 hak akses berbeda pada sebuah file, yaitu owner (pemilik file) , group dan publik.

Gunanya buat apa :
Tidak lain adalah untuk keamanan data, untuk menjaga file-file supaya hanya diakses user yang berkepentingan.
Bahan :
Caranya :

  1. Saya sudah menanamkan shell di web target.


  2. Upload tooslnya lalu jalankan dan tunggu sampai muncul text kek di bawah ini.
  3. Kita cek di dir public_html, disini saya punya berhasil padahal dirnya merah. :V
  4. Langsung di rename aja file loly.php dengan file pages yang kalian sukai. misalnya disini saya merename file loly.php menjadi top-menu.php yang awalahnya file tersebut merah dan tdk bisa di Chmod atau diganti file permisionnya.


  5. Kita cek apakah jadi atau tdk :) 
Sebelum
Sesudah
Sekian Dulu tutornya.
WalaikumSalam Wr Wb.

Posting Komentar

0 Komentar